News

Sintesa Group CSV dan Pelatihan di SMK Yabhinka

Printed Newspaper Radar Banten, 23 December 2014

Sintesa Group CSV dan Pelatihan di SMK Yabhinka


Cilegon, Banten – Dua anak perusahaan Sintesa Group, PT Tira Austenite TBK (TA) dan PT Sintesa Banten Geothermal (SBG) memberikan pelatihan keterampilan mengelas berstandar internasional di SMK Yabhinka, Cilegon, Senin (22/12). Kegiatan ini diikuti 60 siswa dari SMK Yabhinka dan siswa-siswa wilayah Ciomas.

 

Pembukaan peltihan dilakukan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Cilegon, Muhtar Ghozali, disaksikan Selo Winardi, Direktur Utama PT Tira Austenite, Tbk beserta jajaran direksi PT. Sintesa Banten Geothermal, Kepala SMK Yabhinka dan Inlastek Cilegon. Pada kegiatan ini, PT Tira Austenite, Tbk juga memberikan lima buah mesin las pico pada SMK Yabhinka. Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Dirut PT Tira Austenite, Tb kepada Sekolah SMK Yabhinka.

 

Direktur PT Tira Austenite, Tbk Selo Winardi berharap, dengan pelatihan ini diharapkan peljar di Banten mendapatkan nilai lebih dari pendidikannya sehingga dapat berkontribusi terhadap pembangunan wilayah. “Pelatihan ini akan menjadai nilai tambah bagi para peserta dan sekolah sehingga bisa memberikan yang terbaik bagi daerahnya secara khusus dan juga Provinsi Banten,” ucap Selo di sela-sela acara

 

Para peserta yang lulus pelatihan ini akn diberikan sertifikat dari Inlastek Welding Institute. Kepedulian Sintesa Group di bidang pendidikan kali ini diwujudkan sebagai sebuah program yang berfokus pada pengembangan keterampilan kerja putra-putri Banten. Program-program CSV yang dilakukan oleh Sintesa Group beserta anak usahanya mengacu pada pendekatan triple bottom line yaitu menyeimbangkan antara lingkungan, pemberdayaan masyarakat, dan pertumbuhan ekonomi. Melalui program CSV ini, diharapkan memperluas wawasan dan meningkatkan keterampilan pengelasan peserta. Nantinya, akan semakin membuka peluang untuk mendapatkan pekerjaan. Manfaat bagi sekolah, mendapatkan sarana tambahan untuk menunjang pendidikan para siswa

 

PT Tira Austenite, Tbk merupakan salah satu anak perusahaan di bawah pilar Industri Sintesa Group yang berfokus pada manufaktur dan penjualan produk-produk dan gas industri. Sedangkan PT Sintesa Banten Geothermal merupakan anak perusahaan Sintesa Group di bawah pilar Energi yang sedang mengembangkan pembangkit listrik tenaga panas bumi 1x110 MW di Pandeglang dan Serang, Banten. Sintesa Group sendiri merupakan holding group bagi sejumlah anak perusahaan yang tersebar di empat pilar bisnis yakni properti, energi, industri, dan consumer products. (zee)

 

***********

Photo Description :

Selo Winardi, Direktur Utama PT Tira Austenite, Tbk, beserta jajaran direksi dan undangan setelah penyerahan lima buah mesin las pico.