News

IBCWE dan Harian Umum Kompas Gelar Diskusi Bertema dua Tahun SDGs; Peran Bisnis dalam Kesetaraan dan

Sonora.co.id, 14 September 2017

Sonora.Co.Id – Dalam rangka dua tahun komitmen globalnya dalam mewujudknan pembangunann berkelanjutan atau sustainable development goals, Indonesia Business Coalition for Woman Empowerment atau IBCWE bekerjasama dengan Harian Umum Kompas menggelar diskusi bertemakan dua Tahun SDGs; Peran Bisnis dalam Kesetaraan dan Pemberdayaan Perempuan. Dalam paparannya, CEO Sintesa Grup sekaligus Pmebina IBCWE, Shinta Kamdani kembali menyampaikan pentingnya partisipasi perempuan dalam sektor bisnis dalam oencapaian SDG, dimana bila berdasarkan data BPS peran perempuan dalam SDG atau angkatan kerja masih hanya berkisar 51% saja.

 
Shinta mengaku, meski peran perempuan dalam dunia kerja sudah cukup meningkat atau cukup banyak, namun masih hanya ada di level yang rendah. Bila dilihat level tingginya seperti di tingkat Manager atau CEO, peran perempuan terbilang masih sangat sedikit. Hal tersebut dikarenakan masih sulitnya perempuan Indonesia untuk menyeimbangkan pekerjaan dengan urusan rumah tangga. Rendahnya angka partisipasi perempuan juga ditambah dengan pemerintah yang dinilai masih kurang mendukung dan memberlakukan aturan dua yang berkaitan dengan kesetaraan gender.
 
Informasi detil ada di tautan sebagai berikut:
https://soundcloud.com/sonorafm92/liputan-ibcwe-dan-harian-kompas-gelar-diskusi-bertema-dua-tahun-sdgs-peran-bisnis-dalam-kesetaraan-dan