Perusahaan Kami

Memperkuat Fundamental Bisnis Untuk Pertumbuhan Usaha Berkelanjutan

S

Sintesa Group (PT. Widjajatunggal Sejahtera) adalah perusahaan investasi strategis terkemuka yang mengelola beragam portofolio bisnis di seluruh Indonesia. Kami adalah salah satu perusahaan yang telah mencapai tonggak sejarah 100 tahun yang dibangun di atas komitmen kami untuk menjadi Perusahaan Unggul yang Berkelanjutan.


Perjalanan panjang transformasi Sintesa Group yang dimulai 100 tahun silam membuktikan kemampuan manajemen dalam menangkap peluang, tanggap akan dinamika dunia bisnis, serta komitmen kuat menjalankan prinsip tata kelola perusahaan yang baik. Dalam kurun waktu 100 tahun perjalanan, Sintesa Group mampu melakukan diversifikasi portofolio usaha menjadi 16 anak perusahaan yang dikelola lewat 4 Pilar Usaha:

 1. Industrial Product

 2. Consumer Product

 3. Property

 4. Energy

Shinta Widjaja Kamdani

CEO Sintesa Group

Di bawah kepemimpinannya, perusahaan keluarga yang didirikan oleh kakeknya berkembang dan bertransformasi melalui diversifikasi usaha yang dikelola 17 anak perusahaan melalui 4 pilar. Selain menjabat sebagai CEO Sintesa Group, lulusan Barnard College dan Harvard Business School ini juga aktif dalam berbagai organisasi bisnis, lingkungan, hingga sosial, berskala nasional dan internasional.

  1. Wakil Ketua Umum KADIN Bidang Hubungan Internasional
  2. Presiden Dewan Bisnis Indonesia Untuk Pembangunan Berkelanjutan (IBCSD)
  3. Wakil Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO)
  4. Pendiri Angel Investment Network Indonesia (ANGIN)
  5. Ketua Koalisi Bisnis Indonesia tentang Pemberdayaan Perempuan (IBCWE)
  6. Anggota Dewan Internasional dari World Wide Fund for Nature (WWF)
  7. Anggota Dewan Penasihat Bisnis APEC (ABAC) Indonesia
  8. Dewan Eksekutif International Chamber of Commerce (ICC)

 

Penghargaan:

  1. FORBES Asia’s 50 Powerful Businesswomen (2012, 2013, & 2016) 
  2. The Asia’s Leading Businesswoman of the Year Award from Women in Leadership Forum (2013)
  3. Women Entrepreneur of the Year from Asia Pacific Entrepreneurship Awards (2014)
  4. Women of Power from Asian Business Leadership Forum (ABLF) Abu Dhabi  (2012)
  5. 30 Best CEOs by Business Indonesia Award in 2015
  6. Penghargaan dari Raja Swedia sebagai the Commander of the Polar Star by the King Carl XVI Gustaf of Sweden 
  7. Penghargaan dari Belgia sebagai Commander of the Order of Leopold of Belgium.

Shinta Widjaja Kamdani

CEO Sintesa Group
KOMITE EKSEKUTIF

Tim Solid Sebagai Pondasi

Dengan pengalaman yang intensif dan luas dari komite eksekutif kami, Sintesa Group telah mengembangkan tata kelola yang kuat dan profesional dalam mendukung agilitas dan kinerja perusahaan.

Stephen Then

Chief Finance Officer

Stephen Then

Chief Finance Officer

Lulusan dari Monash University, Australia ini mendapatkan gelar Master of Business Administration serta CPA Australia - CMA holders.  Stephen memiliki pengalaman luas di bidang manajemen keuangan, akunting hingga operasional keuangan di beragam sektor. Manufaktur, hotel, property, hingga farmasi di perusahaan berskala multinasional dan nasional. Seperti Merck, Sharp, Dohme Pharmaceutical, Rajawali Group, Avery Dennison, British American Tobacco dan Indocement.

Sukarman W.Kusnadi

Chief Operating Officer

Sukarman W.Kusnadi

Chief Operating Officer

Peraih gelar Master of Business Administration dari Oklahoma City University-Amerika Serikat serta  Bachelor of Economy in Management dari Universitas Tarumanegara ini memegang jabatan Chief Operating Officer. Pengalamannya yang luas di berbagai industry seperti makanan, ritel, hotel dan property juga membuat ia menjadi salah satu Direktur PT.Meppo-gen yang merupakan anak perusahaan Sintesa Group. Sukarman pernah bekerja sebagai financial advisor to Indonesia Banks Restructuring Agency (IBRA) dan menangani pekerjaan yang berhubungan dengan proyeksi finansial dan restrukturisasi hutang.

Yono Reksoprodjo

Vice President of Corporate Affair

Yono Reksoprodjo

Vice President of Corporate Affair

Peraih gelar Doktor dari Imperial College. University of London ini menjabat sebagai VP Corporate Affair sekaligus Direktur anak perusahaan PT. Tira Austenite, Tbk. Yono bergabung di Sintesa Group sejak tahun 2002. Ia sebelumnya dipercaya menangani pengembangan bisnis perusahaan serta memimpin anak perusahaan di pilar usaha Energi. Pengalaman kerja di industri berskala dunia seperti Roll Roys Aeroengine UK, Rover UK, Milliard Design Australia, Shinwa Engineering (SEI) and ARACO Japan menjadikan dirinya figur yang tepat untuk menangani corporate affair perusahaan.

Arbono Lasmahadi

Vice President of Human Resources

Arbono Lasmahadi

Vice President of Human Resources

Arbono bertanggung jawab atas area sumber daya manusia ke semua anak perusahaan Grup Sintesa. Arbono merupakan lulusan dari Universitas Indonesia dengan jurusan psikologi, beliau memiliki berbagai pengalaman berkenaan dengan sumber daya manusia. Pengalaman kerjanya di bidang sumber daya manusia meliputi Danone AQUA, CIBA Specialty Chemicals, Skefindo Primatama Indonesia, PT. Bank PDFCI, DHL Indonesia dan Nestle Indonesia.

Selo Winardi

Vice President of Industry

Selo Winardi

Vice President of Industry

Selo Winardi adalah seorang Akuntan lulusan (Sekolah Tinggi Akuntansi Negara) Jakarta pada tahun 1985. Meraih gelar MBA dari Institut Pendidikan dan Pengembangan Manajemen (IPPM) pada tahun 1991. Selo juga merupakan pemegang Certified Accountant (CA) dari Ikatan Akuntan Indonesia (Asosiasi Akuntan Indonesia) dan pemegang Certified Professional Management Accountant (CPMA) dari Asosiasi Akuntan Manajemen Indonesia (IAMI).

Selo bergabung dengan Sintesa Grop melalui PT Tira Austenite Tbk sejak tahun 2003. Sebelum bergabung dengan perusahaan, beliau bekerja sebagai Auditor di Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP), PT Trikora Lloyd dan di PT Danapaints Indonesia. Selo adalah anggota aktif dari Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP), anggota dari Asosiasi Akuntan Manajemen Indonesia (IAMI) dan sebagai anggota dewan direksi di Indonesia Service Dialogue.

 

Rosar Mamara

Vice President of Energy

Rosar Mamara

Vice President of Energy

Rosar memiliki pengalaman luas dan beragam dalam industri perbankan dan pasar modal, bisnis pengiriman, konsultasi dan penasihat keuangan, dan proyek-proyek energi. Beliau juga memiliki gelar MBA dalam Manajemen Internasional dan Keuangan Perusahaan. Pengalamannya termasuk bekerja di Das Konigreich Energy, Van Zorge & Heffernan, Grup Arpeni, Konsultan Penetas, Cardig Air, dan Alta Pacific Indonesia.

PENGHARGAAN

Bukti komitmen kami

1/3

Women Entrepreneur of The Year by ACES Award
Indonesia Best CFO 2019
The ABLF Woman of Power 2012
Bisnis Indonesia Award