Goals 7

Energi Bersih dan Terbarukan

S

SINTESA ENERGI UNTUK BUMI YANG LEBIH BERSIH

Sintesa Group meyakini, kontribusi untuk pembangunan berkelanjutan tidak hanya melalui penerapan kebijakan dan aturan dalam proses usaha. Tetapi juga melalui business model yang secara langsung dapat memberi kontribusi signifikan bagi masa depan yang lebih baik melalui ketersediaan pasokan energi bersih dan terbarukan untuk mengurangi emisi gas rumah kaca.

Indonesia merupakan penghasil emisi gas rumah kaca terbesar dunia yang menempati urutan keempat dunia. Sumber emisi tertinggi, tidak hanya berasal dari deforestasi dan kebakaran hutan gambut, tetapi juga emisi pembakaran bahan bakar fosil untuk energi.

Melalu investasi business model Sintesa Green Energy, kami mengembangkan portofolio bisnis melalui anak perusahaan yang menyediakan energi bersih dan terbarukan. Sintesa Green Energy selaku anak perusahaan kami, melakukan investasi bagi sektor usaha penyedia gas alam dan panas bumi sebagai wujud kontribusi kami yang selaras dengan komitmen Indonesia untuk mengurangi emisi 29 - 41% pada tahun 2030.

PRIORITAS EFISIENSI ENERGI SEBAGAI AKSI DALAM MENGURANGI EMISI

Di level operasional kami berkomitmen menerapkan kebijakan efisiensi energi melalui hal-hal sederhana yang melibatkan karyawan. Mengharuskan mematikan lampu usai ruangan digunakan, memastikan alat elektronik pendukung pekerjaan tidak terus menerus tersambung listrik dan lain sebagainya. Kami percaya, hal kecil dapat berdampak jika dilakukan bersama.

Upaya ini kami yakini tidak hanya berdampak pada pengurangan emisi gas buang, tetapi juga sebagai upaya bijak kami melakukan efisiensi biaya. 20-40% biaya usaha, berasal dari penggunaan energi. Sehingga dengan melakukan kebijakan hemat energi, kami dapat meminimalisasi risiko secara internal maupun eksternal sekaligus mengalokasikan anggaran untuk investasi.

 


Program

Program Kami