Goals 8

Pekerjaan Layak dan Pertumbuhan Ekonomi

P

PARIWISATA BERKELANJUTAN UNTUK PERTUMBUHAN EKONOMI INKLUSIF

Melalui Pilar 8, Sintesa Group  mengembangkan business model  lewat portfolio bisnis Eco-Tourism. Inilah komitmen perusahaan untuk memastikan penciptaan lapangan kerja, pertumbuhan kewirausahaan melalui pemberdayaan masyarakat lokal, melindungi ekosistem lingkungan-budaya serta masyarakat adat melalui ekspansi bisnis.

Berdasarkan data United Nations Environment Programme, pariwisata memiliki dampak pada lingkungan, karena menyumbang 5% total emisi karbon global. Seperti menipisnya sumber daya alam air, hutan, energi, hingga makanan untuk mendukung kegiatan pariwisata. Juga berkontribusi pada polusi udara, limbah padat hingga cair, juga menimbulkan masalah sampah. 

UPAYA TERENCANA, TERUKUR DAN TERINTEGRASI UNTUK PARIWISATA BERKELANJUTAN

Untuk itu, Sintesa Group meyakini bahwa pertumbuhan ekonomi dapat berjalan selaras dengan upaya mengurangi dampak negatif pariwisata melalui prinsip pariwisata berkelanjutan. Melalui izin pengelolaan kawasan konservasi di Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata (KEK) Likupang, Sulawesi Utara tahun 2019, Sintesa Group melakukan pengembangan sttrategi bisnis dengan terjun ke sektor pariwisata yang berdampak pada aspek sosial, ekonomi dan lingkungan.

 

 

 

 


Program

Program Kami